Tips Bekerja Di luar Negeri Terbaru

karyawan - Tips Bekerja Di luar Negeri Terbaru

Tips Bekerja Di luar Negeri Terbaru

Tips Bekerja Di luar Negeri Terbaru – Apabila kalian ingin berkerja di luar negeri. Pastinya kalian mengikuti Tips – tips terlebih dulu dari kami. Jangan di kemudia hari kalian akan menyesali setelah kalian bekerja di perusahaan asing.

Jika kalian ingin bekerja di luar negeri, Tidak diragukan lagi dapat memperkaya pengalaman dan juga pengetahuan kamu. Banyak sekali orang – orang dari indonesia yang lebih memilih untuk berkarir di negara asing.

Dengan tujuan untuk mengapai cita – cita mereka dan membawakan kisah sukses mereka pada saat pulang. Akan tetapi, Sebelum kalian mengemas koper untuk pergi berkerja di luar negeri. Pelajari dahulu  beberapa Tips Bekerja Di luar Negeri Terbaru. Simak terus informasi-Nya.

Kenali Terlebih dulu Negara Tujuan

Pada saat kalian ingin bekerja di luar negeri. Otomatis kamu akan tinggal bersama orang asin yang memiliki latar belakang yang berbeda. Terutapa di negeri seribu budaya seperti Amerika serikat.

Jadi pelajarilah terlebih dahulu budaya- budayatersebut agar kalian tidak mengalamu culture shock. Yang telah disebabkan oleh perubahan pada budaya dan juga latar belakang yang sangat berbanding terbalik.

Dan kalian juga harus meriset terhadap kota kota atau bangunan yang hendak kalian huni. Misalkan saja, seberapa jauh jaraknya dari tempat tinggal kalian menuju stasiun kereta. Market Terdekat, Mudah Dengan berkomunikasi, Dan juga Cuaca serta musim.

Selain tempat tinggal dan juga lingkungan, Kalian juga harus melakukan riset terlebih dulu pada perusahaan tujuan kalian nanti. Dengan kalian memperkaya wawasan kalian tentang perusahaan dimana kalian ingin bekerja. Hal ini akan membantu kalian menilai perusahaan tersebut lebih lanjut.

Persiapan Pada Saat Wawancara

Apabila kalian ini melamar kerja di luar negeri. Pastinya perusahaan tujuan kalian tidak akan langsung menentukan haru wawancara untuk Face to Face. Normal nya pada tahap pertama, Kalian akan di wawancarai melalui skype terlebih dulu.

Wawancara dari skype ini sebenarnya tidaklah jauh berbeda. Diwaktu saat kalian wawancara melalui Face To Face yang pernah kalian lalui. Hanya saja wawacara melalui skype atau Video Call terbilang cukup rumit. Karena :

  • Perbedaan bahasa yang digunakan.
  • memungkinkan internet tidak lancar, atau putus – putus.
  • Berbagai pertanyaan yang mendapat tetang pengalaman diri.
  • Waktu wawancara tidaklah sama karena perbedaan dari waktu, Bisa juga pada malam hari kalian di interview.

Dari berbagai point yang sudah kami berikan di atas. Sudah sangat wajib untuk kalian mempelajari bahasa yang di gunakan oleh perusahaan tujuan secara pasif. Yang berguna agar semua pertanyaan pada saat interview bisa kalian jawab dengan benar.

Pada saat kalian menerima interviw, Kalian harus menunjukan percaya diri kalian. Karena perusahaan asing sendiri cenderung lebih tertarik pada individual yang menarik, Memiliki talentam dan juga ingin terus belajar. Dibandingkan dengan individual yang pintar. Tetapi tidak akan bisa berkembang.

Cek Legalitas Lembaga Perantara

Jika kalian mengunakan jasa penyalur tenaga kerja untuk kalian bisa bekerja di luar negeri. Pastinya lembaga tersebut sudah pasti resmi dan bukan abal – abal.

Jasa penyalur kerja ini juga kaan menjadi perantara. Antara kami dan juga perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja yang banyak.

Kamu harus bisa selektif. Karena jaman sekarang sudah banyak penipuan dengan modus penyaluran tenaga kerja yang merampok jutaan rupiah dari pelamar kerja.

Pastikan validitas mereka sudah terbukti dan berpengalaman.

Apabila kamu masih ragu. Kamu bisa bertanya kepada teman-teman yang sudah kerja di luar negeri tentang memilih jasa penyaluran tenaga kerja yang valid.

Persiapkan Dokumen Dan Segala Keperluan Kerja di Luar Negeri

 

Sebagai tenaga kerja Indonesia yang hendak pergi berkarir di luar negeri. Kamu tidak bisa seenaknya langsung pergi tanpa mengurus dokumen-dokumen wajib.

Dokumen-dokumen ini akan membantu dan mempermudah kamu dalam proses pendaftaran, jalur hukum, perlindungan, dan masih banyak lagi.

Dikutip dari hukumonline.com, fasilitas para pekerja tenaga Indonesia yang bekerja di luar negeri diatur oleh Pasal 21 UU PPMI.

Kurangnya dokumen-dokumen wajib di atas akan membahayakan kamu sebagai pelamar kerja, tetapi juga keselamatan kamu sebagai perantau asing.

 

 

Share:

Author: jordan smith