Negara Nyaman Untuk Bekerja

Negara Nyaman Untuk Bekerja

Negara Nyaman Untuk Bekerja di Luar Negeri yang Sangat Direkomendasikan

Negara Nyaman Untuk Bekerja – Bagi kamu yang ingin punya tantangan baru dalam karir, boleh mencoba untuk bekerja di negara orang. Selain suasananya yang benar-benar berbeda, di luar negeri  kamu bisa banyak pengalaman dan ilmu baru yang tidak bisa kamu dapatkan di Indonesia.

Dengan bekerja di luar negeri kamu bisa belajar untuk lebih mandiri, pikiran kamu pun jadi lebih terbuka karena perbedaan gaya hidup dan budaya yang berbeda.

Tapi memilih negara tujuan kamu untuk bekerja tidak boleh sembarangan. Jika tujuannya bekerja, artinya kamu akan tinggal dalam jangka waktu yang lama di negara tersebut. Untuk itu sebelum memutuskan bekerja, kamu harus memilih terlebih dahulu negara-negara mana yang kira-kira nyaman untuk kamu tinggali.

Daftar Negara yang Ramah dan Nyaman Untuk Orang Asing

  • Korea Selatan

Satu-satunya yang ekstrim dari negara ini bagi kamu yang berasal dari negara tropis adalah cuacanya. Sebab, Korea Selatan memiliki 4 musim seperti negara-negara di Eropa. Jadi kamu harus menyiapkan pakaian untuk musim dingin sebelum pergi ke Negeri Gingseng ini. Korea Selatan pun ramah dengan wisatawan muslim, jadi kamu yang seorang muslim tidak usah takut susah dapat makanan halal di sana.

Dikutip dari pengalaman beberapa blogger yang pernah bekerja di korea, biaya hidup di Korea selatan bisa dibilang tidak terlalu mahal. Untuk makan sehari-hari, kamu hanya menghabiskan sekitar 6000 KRW atau sekitar Rp 77 ribu. Tapi, ini masih bisa kamu tekan lagi pengeluarannya jika kamu memasak di rumah. Jadi dalam sehari kamu setidaknya bisa menghabisakan 5000KRW atau Rp64 ribu untuk 1 hari biaya makan.

Untuk biaya tempat tinggal harganya pun bervariasi, ada one office tel dan apartemen dengan biaya sewa mulai dari 15000 KRW – 400000 KRW atau sekitar Rp2 juta – Rp6 juta per bulannya. Bahkan, kamu bisa menghemat biaya ini bila sharing dengan roomates kamu.

Jika dihitung-hitung kamu hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp 6-8 juta untuk 1 bulan. Jadi masih banyak sisa gaji kamu yang bisa ditabung. Tentu biaya hidup ini diluar hitungan anggaran lifestyle ya, kalau doyan belanja, pastinya bisa lebih besar pengeluarannya.

Share:

Author: jordan smith