Negara Baik Untuk Bekerja

Negara Baik Untuk Bekerja

Negara Baik Untuk Bekerja yang Bisa Anda Coba di Luar Negeri

Negara Baik Untuk Bekerja – Bagi kamu yang ingin punya tantangan baru dalam karir, boleh mencoba untuk bekerja di negara orang. Selain suasananya yang benar-benar berbeda, di luar negeri  kamu bisa banyak pengalaman dan ilmu baru yang tidak bisa kamu dapatkan di Indonesia.

Dengan bekerja di luar negeri kamu bisa belajar untuk lebih mandiri, pikiran kamu pun jadi lebih terbuka karena perbedaan gaya hidup dan budaya yang berbeda.

Tapi memilih negara tujuan kamu untuk bekerja tidak boleh sembarangan. Jika tujuannya bekerja, artinya kamu akan tinggal dalam jangka waktu yang lama di negara tersebut. Untuk itu sebelum memutuskan bekerja, kamu harus memilih terlebih dahulu negara-negara mana yang kira-kira nyaman untuk kamu tinggali.

Daftar Negara Untuk Bekerja

  • Singapura

Paling dekat letaknya, Singapura memang sudah cukup lama jadi langgangan menerima karyawan Indonesia. Negara yang dikenal dengan patung singanya ini pun banyak membuka lowongan pekerjaan khusus untuk orang Indonesia yang bisa di cek di website lowongan kerja.

Hanya saja, rata-rata gaji karyawan di Singapura susah diukur karena Singapura tidak menerapkan sistem UMK seperti Indonesia. Singapura adalah negara yang memiliki apresiasi tinggi terhadap berbagai pekerjaan. Namun, dua pengecualian itu dibuat baru-baru ini: Upah minimum $1.100 per bulan berlaku September 2016 untuk beberapa profesi tertentu, seperti dikutip dari minimum-wage.org/international/singapore

Perusahaan-perusahaan di Singapura akan memberikan gaji sesuai dengan kualitas karyawannya. Jadi, memang benar cerita soal perusahaan-perusahaan di Singapura yang senang memberikan bayaran tinggi untuk karyawannya.

Untuk para pemula dan masih takut kerja di luar negeri, Singapura bisa jadi negara pertama kamu. Singapura pun negara dengan nilai multikultural yang sangat tinggi, semua agama dan suku hidup dengan baik di sini. Baik kamu yang Indonesia dan beragama Islam, Singapura adalah pilihan tepat untuk negara tujuan bekerja kamu. Karena tidak sulit menemukan makanan dan bahan makanan halal disini.

Namun, kekurangan di Singapura adalah gaji tinggi yang dibarengi dengan gaya hidup yang mahal. Jadi kamu harus pintar-pintar menabung jika tinggal di Singapura. Biaya sekali makan di Singapura bisa mencapai Rp60 – Rp80 ribu dan biaya sewa apartemen satu bulan di Singapura sama dengan biaya sewa apartemen 4 bulan di Indonesia.

Namun walaupun gitu tunjangan dan berbagai apresiasi lain seperti uang lembur dan bonus sangat tinggi, selain itu pajak penghasilan di sana pun rendah.

Share:

Author: jordan smith